INFORMATICS CARE : “KEPEDULIAN BUKTI KASIH SAYANG SESAMA”

Gambar 1. Bakti Sosial di Panti Asuhan Ulil Albab

Gambar 2. Donor Darah di Ruang Sidang I IST AKPRIND

(Yogyakarta, 22 Oktober 2018) HUMANIKA – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (HUMANIKA – IST AKPRIND YK) menggelar bakti sosial pada hari Minggu (21/10/2018) dan aksi donor darah pada hari Senin (22/10/2018). Kegiatan bakti sosial dilakukan di Panti Asuhan Ulil Albab dan donor darah dilakukan di Ruang Sidang 1 IST AKPRIND, bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta.

Event ini merupakan rangkaian program kerja dari HUMANIKA yang telah dirapatkan sebelumnya. Aksi bakti sosial dan donor darah ini merupakan bentuk dari kepedulian sosial dan kemanusiaan pengurus HUMANIKA dan seluruh sivitas akademika kampus.

“Melalui kegiatan bakti sosial dan donor darah kami berharap dapat memberikan manfaat dan bisa membantu saudara dan saudari kami yang benar-benar membutuhkan. Dan apa yang telah di berikan untuk setetes darah kita bisa bermanfaat bagi hidup mereka,” tutur panitia.

“Tak kurang dari 55 pendonor yang hadir. Termasuk, Petinggi Jurusan Teknik Informatika, Para peserta terdiri dari mahasiswa  dan pegawai/staf di lingkungan IST AKPRIND. ” imbuh Ketua Pelaksana Sugiyanti, mahasiswa Teknik Informatika.

Uning Lestari, S.T., M.Kom. mengatakan bahwa kegiatan ini perlu diadakan setiap tahunnya. “Alhamdulillah, kegiatan lancar berkat dukungan semua pihak. Yang pasti, kegigihan para panitia yang dengan penuh semangat menyiapkan segalah sesuatunya untuk acara ini,” kata Ketua Jurusan Teknik Informatika tersebut.

Kegiatan ini bermanfaat, karena disamping sebagai bentuk kepedulian sosial, juga memberikan manfaat bagi kesehatan pendonor. Dengan mendonorkan darahnya, secara otomatis tubuh akan memproduksi darah baru sehingga badan lebih fresh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 | Audioman by Catch Themes